Wednesday 2 July 2014

Tugas Kesehatan Mental



Pernikahan adalah perjalanan yang harus kita lalui dengan berbagai pilihan dan konsekuensi. Pernikahan adalah panggilan untuk bersahabat. Pernikahan adalah panggilan untuk menderita. Pernikahan adalah panggilan untuk saling berbagi dan member. Pernikahan adalah proses pemurnian, suatu kesempatan untuk dibentuk Allah menjadi pribadi yang dikehendakiNya. 

Kisah Pernikahan dari sepasang suami istri yang sudah menjalani bahtrah rumah tangga selama 9 tahun, dan mereka sudah diperoleh satu seorang anak laki-laki yang berusia 6 tahun. Bagi mereka, pernikahan itu adalah komitmen yang tertinggi yang dimiliki, dan merupakan tanggung jawab yang besar dalam memutuskan untuk berumah-tangga. Walaupun mereka baru berusia 9 tahun dalam pernikahan mereka, tetapi mereka bangga atas komitmen yang masih berjalan dan akan terus berjalan sampai maut memisahkan mereka, seperti janji pernikahan yang telah mereka ucapkan pada saat sacral pernikahan. Setiap hari yang mereka selalu belajar menjadi pasangan yang terbaik buat pasangannya, mereka tahu bahwa manusia diciptakan tidak ada yang sempurna, dan pasti dari setiap pasangan memiliki kekurangan dan kelebihan, tetapi dari itu semua mereka belajar untuk saling melengkapi agar dapat menjadi keluarga yang satu. 

Banyak rintangan yang mereka hadapi, ketika permulaan dalam mengarungi pernikahan mereka, terkadang mereka bertengkar, berbeda pendapat atau keputusan, berbeda karakter yang masih harus di satukan, tetapi itu semua adalah proses, dan bahkan sampai saat ini pun mereka mengatakan bahwa mereka masih menjalani proses. Mereka mengatakan sampai sejauh ini, pernikahan yang sudah berusia 9 tahun, mereka selalu saling mengasihi antara pasangan, itu merupakan kunci dalam pernikahan, kemudian hidup saling menerima pasangan hidupnya dengan segala kelemahan dan kelebihannya, kegagalan dan keberhasilan, serta dalam sakit dan sehat, dan hidup saling mengampuni/memaafkan. Sebuah kejujuran dan komunikasi yang baik dalam pernikahan merupakan hal yang penting dan harus menjadi polar dalam pernikahan. Saling berbagi atau bercerita mengenai apa saja, seperti bertukar pikiran merupakan kegiatan yang sangat mereka sukai, karena dari situlah mereka bisa saling melengkapi dan berbagi, dan selalu luangkanlah kegiatan berdua, seperti liburan bersama.



No comments:

Post a Comment