Thursday 15 November 2012

Manusia dan Harapan


Manusia dan Harapan


Setiap manusia yang hidup di dunia mempunyai keinginan ataupun harapan. Kehidupan adalah petualangan yang sangat berarti, kita membentuk dan menentukan sendiri kehidupan kita. Dalam menjalani hidup banyak tantangan yang terjadi, dari situlah muncul kekuatan dari diri kita untuk dapat bertahan dalam kondisi dan keadaan yang tak terduga dalam hidup. Orang yang kuatlah dan berhasil yang dapat melewati banyak proses dalam hidup, dialah sang juara.



Menjalani kehidupan dengan adanya harapan dan cita-cita akan menimbulkan semangat baru dalam diri manusia, karena akan berpacu untuk dapat mendapatkan keinginannya. Harapan adalah hal yang ingin diwujudkan yang di cita-citakan agar dapat terjadi dalam kehidupan nyata. Cita-cita dan harapan yang kita miliki atau fikirkan, janganlah hanya sekedar dalam pikiran dan khayalan semata, tapi raihlah itu semua dengan penuh perjuangan.

Seseorang yang berhasil dapat mewujudkan itu semua, harus mempunyai mental yang kuat, mempunyai kepribadian yang mau berubah dan dibentuk, karena tidaklah mudah udah mendapatkan suatu keberhasilan yang kita inginkan, itu semua butuh perjuangan. Itu semua dapat terwujud asalkan kita memiliki :

1)    Harapan dan cita-cita
Kita harus mempunyai tujuan terlebih dahulu yang ingin di raih dalam hidup.
2)    Kemauan untuk mewujudkan
3)    Berusaha dan berusaha
4)    Melewati berbagai macam proses (mental baja dan tidak mudah menyerah)
5)    Tercapai



Bila kita dapat melewati proses semua ini dengan baik pasti kita dapat menggapai semua harapan atau cita-cita itu. Kita harus berjuang dan janganlah untuk pantang menyerah. Hadapi itu semua dengan kemampuan yang ada dalam diri kita.
Bila kita sudah bisa dan mampu menghadapi segala proses dan rintangannya, kita juga akan terbentuk suatu pribadi yang kuat, mental yang kuat, dan akan membawa dampak baik bagi masa depan kita.

Asahlah kemampuan yang kita punya, mantapkan itu dan majulah untuk mewujudkannya. Jangan lupa sertakan Tuhan untuk campur tangan, agar segala keinginan kita dapat diwujudkan, jangan hanya menyandalkan kekuatan manusia, tetapi Tuhan yang Maha Kuasa. Berdoa dan lakukan yang terbaik sehingga Tuhan akan membuka jalan. 


No comments:

Post a Comment