Sunday 18 November 2012

HIDUP ITU SUATU GEMA : IA MENGEMBALIKAN APA YANG ENGKAU BERIKAN




Pada suatu hari seorang ibu menegur putranya yang masih kecil dan dalam kemarahan besar, putranya itu meneriakinya, katanya, Saya benci kamu!”, Ia kemudian lari keluar dari rumah dan masuk ke dalam hutan. Disana ia berdiri di sebuah bukit dan berteriak ke dalam hutan, “aku benci padamu. Aku benci padamu. Aku benci padamu.

Kemudian ia mendengar suatu suara (gema suaranya sendiri) berseru kembali padanya. “Aku benci padamu. Aku benci padamu. Aku benci padamu.
Hal itu mengagetkannya. Maka ia berlari kembali kepada ibunya dan berkata, “Mami, ada seorang pria jahat di hutan yang berteriak, aku benci padamu”.


“Marilah kita pergi dan melihatnya”, kata ibunya. Mereka berdua berdiri di bukit dan ibunya berkata, “Berteriaklah sekuat-kuatnya ke dalam pepohonan itu, aku cinta padamu. Aku cinta padamu. Aku cinta padamu”.

Dan suara itu kembali terdengar dengan keras dan jelas, “Aku cinta padamu. Aku cinta padamu. Aku cinta padamu”.
“Demikianlah halnya juga dalam hidup kita“, kata sang ibu. “Hidup memperlakukan engkau sebagaimana engkau memperlakukan hidup. Hidup adalah sebuah gema”.







Robert Schuller      

No comments:

Post a Comment