Friday 16 November 2012

Kata Mutiara - Penderitaan


                                   Kata Mutiara - Penderitaan        
 


Penderitaan bisa datang kepada siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Siapapun pasti pernah mengalami "menderita", tidak terkecuali orang yang saat ini menikmati kebahagiaan hidup. Dan kata mutiara tentang penderitaan ini bisa saja menjadi salah satu gambaran tentang apa itu penderitaan dan bagaimana menyikapi penderitaan ini. Selamat membaca..

·        Friedrich Nietzsche berkata, "Hidup itu bermakna menderita; bertahan hidup itu bermakna menemukan beberapa makna dalam penderitaan."



·        Aristoteles mengatakan, "Penderitaan menjadi indah saat seseorang menanggung musibah dengan keceriaan, tidak dengan ketidaksadaran akal."




·        Helen Keller mengungkapkan, "Seluruh bumi ini penuh dengan penderitaan; tapi bumi ini juga penuh dengan obat penderitaan."



·    Seseorang mengatakan, "Penderitaan adalah salah satu pelajaran wajib dalam kursus kehidupan. Tidak ada lagi yang sulit jika kau serius menghadapinya."


·       Karl Marx pernah berkata, "Satu-satunya penawar penyakit mental adalah penderitaan fisik."





·       Anais Nin mengatakan, "Aku menunda kematian dengan hidup, menderita, berbuat keliru, menanggung resiko, memberi, dan kehilangan sesuatu."



·      Orang bijak berkata, "Kesempatan yang baik tidak akan pernah memuaskan harapan orang yang selalu merasa menderita."

·        Paolo Coelho pernah mengungkapkan, "Menunggu itu menyakitkan; melupakan juga menyakitkan. Tapi, tidak mengetahui apa yang harus dilakukan itu lebih menyakitkan."


·      Paolo Coelho menasihati, "Katakan pada hatimu, rasa takut akan penderitaan itu lebih buruk dari penderitaan itu sendiri. Tidak ada hati yang pernah menderita saat ia dalam pencarian mimpinya."

·        Orang bijak mengatakan, "Penderitaan cinta datang hanya bertamu saja, ia akan pergi lagi jika kau bisa menyambutnya dengan bijaksana."

·        Jane Robert mengungkapkan, "Penderitaan itu tidak baik untuk jiwamu; kecuali jika penderitaan itu bisa mengajarkanmu cara berhenti menderita."



·       Orang bijak bilang, "Mengeluh adalah salah satu ciri kau tidak bahagia; jika kau ingin bahagia, ubah penderitaanmu dengan tidak sering mengeluh."











Sumber : www.berkata.com

No comments:

Post a Comment