Thursday 15 November 2012

Manusia dan Cinta Kasih


Manusia adalah ciptaan Tuhan yang sempurna diantara ciptaan Tuhan yang lainnya. Manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan. Manusia diberikan ahklak dan akal budi oleh Tuhan, sehingga kita pun dapat berfikir dan tanpa menggunakan insting seperti layaknya pada hewan.




Cinta kasih adalah anugerah dari Tuhan, manusia dapat merasakan cinta, kasih sayang, damai sejahtera dalam hidupnya. Tuhan telah memberikan rasa itu dengan cuma-cuma kepada kita, makhluk ciptaanNya, seperti contohnya yaitu Tuhan yang mengasihi kita tanpa pandang apapun, siapa kita, berasal dari latar belakang apa kita, itu semua karena Tuhan mengasihi kita, begitu juga dengan manusia, dengan berbagai macam latar belakang kita, ataupun kepercayaan apa yang kita anut, pada intinya kita adalah 1 (satu) mengasihi Tuhan. Itulah ajaran Tuhan , kita mengasihi sesama kita, mengasihi keluarga, teman, kerabat, bahkan     orang asing yang belum kita kenal.


Apa itu cinta dan kasih?

  • ·        Cinta adalah merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.


  • ·     Kasih adalah anugerah  terbaik dari Sang Pencipta untuk manusia. Untuk mengajari manusia tentang cinta sejati yang indah dan suci. Kasih membuat setiap jalan yang terjal menjadi rata.



Jadi kita harus mengasihi sesama manusia, begitu juga dengan halnya keluarga. Keluarga adalah tempat terpenting untuk kita berbagi, tempat kita berlindung, dan bertumbuh bersama. Membiasakan hidup dengan beralaskan kasih dalam keluarga, akan tercipta keadaan yang harmonis, damai sejahtera dan kenyamanan. Karakter yang ada pada diri kita, berasal dari keluarga, karena kepribadian kita terbentuk dari keluarga. Bukannlah suatu kerugian dalam hidup bila kita mewujudkan cinta kasih terhadap orang terdekat dan sesama manusia.



Tujuan orang hidup berbeda-beda, tetapi keadaan yang harmonis bagi sesama dan lingkungan sekitar adalah impian  semua orang. Jadi  kita sebagai manusia yang hidup di bumi ini biarlah kita saling mengasihi atau mewujudkan rasa cinta kita terhadap sesama manusia, agar dapat menjalani kehidupan di bumi yang singkat ini dengan penuh kenyamanan, bermakana, dan sesuai dengan ajaran Tuhan untuk saling mengasihi.

No comments:

Post a Comment